Posted by: blogkuw | January 21, 2010

NaThan-Q

Nathan yang ku kenal:
dia tuh :
(+)Baik
(+)Sopan
(+)Perhatian
(+)Jujur
(+)Rajin
(+)Ga suka yang aneh2
(+)Sederhana
(+)Pinter
(+)Cara bicaranya teratur
(+)Sayang Orang Tua
(+/-)Pemalu
(-)Egois
(-)Semaunya sendiri
(-)Kumat2an
(-)Anak mama
(-)Manja
(-)Ga tegas
(-)Plinplan
(-)Ga berani ambil keputusan
(-)Kekanakan
(-)Seneng cari aman
(-)Suka lari dari masalah
(-)Suka ga sadar kalo nyakitin
(-)Tertutup
(-)Jiwanya labil
(-)Daya juangnya kurang

Tan,, sebelum kuterima qm lagi waktu itu,, aq sudah tau sifatmu… q terima apa adanya. Lebih,, kurang.. semua kuterima. Tapi apa yang qm lakukan ke aQ?
Sakit tan…

Qu tau cinta itu tidak bisa dipaksakan, tapi kenapa ketika ku berhasil bangun dari keterpurukanku kamu datang lagi dan berkali2 memintaku untuk kembali padamu?
Tapi apa balasannya? kupikir kamu sudah berubah… tapi kenapa lebih parah?

Sedih tan,, kamu lebih memilih dia yang tidak mencintai kamu sama sekali. Kecewanya aku tan…

Syukurnya aku tahu tentang hal ini secepatna.
Sebab aku gak kuat bila harus menanggung beban ketika aku sedang menyelesaikan skripsi S1ku.’

Teringat beratnya waktu kau tinggalkan aku saat ku susun skripsi D3’q.. tan..
Beraaat banget. Saat itu juga aku sedang mempersiapkan seminar Kerja Praktek S1 ku.
Ku butuh dukungan kamu tidak ada,,
ku butuh sandaran kau tidak ada
Ku butuh teman berbagi kau tidakada.
Saat itu aku gak tau harus lari kemana.
harus mengadu sama siapa. Minta ketenangan samasiapa.

ku lari sendiri tan
ku berjalan sendiri
ku perjuangkan semua sendiri.

Sakit. sedih. terlalu berat… saat itu kamu masih menggantungkan hubungan ini.
aku ga bisa berbuat apa-apa. aku belajar sabar.
aku belajar tabah.

Sampai q gak tahan lagi karna sudah keterlaluan sikapmu.

qt putus.

Sekarang ku sudah berhasil menyelesaikan D3ku
Kau berusaha masuk lagi dalam hidupku
Kupikir kamu sudah berubah jadi lebih baik. Ternyata kau mau tinggalkan aku lagi pelan2…??
Nggak tan..
Gak kan kubiarkan kau lakukan itu sama aq.
SAngat berat bebanku di teknik kimia…. Ku ga mau hancur lagi karna ulahmu tan.
Ini harapanku. Masa depanku.

Lebih baik aku selesaikan ini semua secepatnya. Walau sakit… tapi hanya sejenak. sebulan-dua bulan. waktu yang wajar untuk merasakan luka itu. mumpung aku masih menyusun penelitianku. Belum skripsiku.
Ku bisa tegar karna bantuan teman2ku.. sahabat2ku,, dan juga sahabatmu yang kini sudah menjadi temanku. Merekalah yang buat aku bisa berdiri pelan-pelan.
Jangan sakiti aku lagi.

Jangan pernah lakukan ini lagi sama aku.

Advertisements
Posted by: blogkuw | November 9, 2009

MUJIZAT-MU Nyata

Mang Luar biasa kuasa-Mu Yesusku….
kau sangatt baik.
memang waktuMu itu adalah waktu yang terbaik hidup-ku.

Seminarku berhasil. Aku gak tau apa yang bisa membuatnya berhasil. Dibantai booo di depan. wedew… bikind otak makin blank….
tapi hasilnya diluar dugaan. kupikir harus ngulang. eeeh…. ternyata nggak. yah… walaupun ga dapet A, tapi 1 poiiint lagi dapet A tuh. Luar biasaaa…..

Makasih Tuhan… Makasih…… biar segala hormat, pujian dan kemuliaan hanyalah untuk-Mu. Tuhan Raja dan Kekasihku.

kan kumulai persiapkan untuk langkahku selanjutnya. Ku mohon diriMu tak pernah lelah menolong dan menyertaiQ ya Tuhanku…. karna ku butuhkan selalu anugerah dan kasihMu di setiap saat…. Amieeen…..

Posted by: blogkuw | October 29, 2009

Yang paling mengerti aku

Glitter Words

Tuh kan… Tuhan tuh masih baiiik aja sama aku.
Padahal aku tuh bandel, nakal, suka ngeselin dan suka bikin sedian Dia. Tapi Dia tuh ga pernah biarin aku. Dia tau apa kebutuhanku dan kapan waktu yang tepat.

Seminarku diundur…. ku ga tau sampai kapan. Tadi ku berdoa,, Ku bilang,, Tuhan…ku sudah lakukan bagianku. Ku pengen banget ngerasain mujizatMu…
Dan ternyata bener. Ada beberapa kekurangan dalam persiapanku seminar kali ini. Drafku lupa ku kasih ke bapaknya. 😛 bis… yang dulu dipegang dia ilang sie…. yang satu malah dikembaliin, katanya suruh ksihin ke koordinatornya. Ya udah ku kasihin. ujung2na ku lupa deh kasih bapak yang baru,,, keasikan belajar dan persiapan sih,,,,, hehe…. Pa lagi kemaren2 ku juga sakit. sekarang belum sembuh banget. Makanya belajarnya diforsir waktu aku ga kumat. weleh….

Ternyata diundur. Kebetulan kan….. 😀
Jadi bisa persiapan lagi lebih mateng… n istirahat dulu ah sehari sampai pulih lagi kesehatannya.
Tuhan baik yaaaaa…… ^^

Posted by: blogkuw | October 27, 2009

SIAP Seminar….!!

jumat seminar neh…. takut… deg-degan… wah… campur baur dah….
bisa… pasti bisa dilewatin.
mudah2an lancar.

apapun hasilnya q harus tetep maju.
jangan terpaut sama rasa takut ini lah! q harus bisa menghadapinya.
kl takut terus kapan majunya…….. ya ga?

yang penting lewat! bis tu qu bisa lega.

qu mau liat, qu mau rasain kuasaNya ada bersama2 dengan aku. Q ga mau liat diriku sendiri. Qu mau liat Dia. Kalau Dia ada bersamaku. Siapa berani melawan.

Qu bersyukur dengan rasa takut yang Kau ijinkan terjadi padaku ya Tuhan… sebab dengan ini semua aku akan melihat betapa besar, hebat dan Dasyatnya Engkau kan melawat aku, menyertai aku, dan menyatakan mujizatMu dalam hidupku.

Posted by: blogkuw | October 25, 2009

CaRa TuHan MeNgHibUr-Q

Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Waktu itu aku ke rumah dosenku. Rasanya deg-degan banget. Karna ga ada teman yg bs nemenin. Aku bingung harus gimana mengucapkan salam karena ku ga terbiasa berkunjung ke rumah orang yang berpagar dan pintu rumahnya ditutup rapat. padahal kata ibu ku ke rumahx aja. ku sebut saja “permisi,…” rasanya seperti orang yang minta sumbangan. hehe … maluuu banget. dan ternyata q ga dibukain pintu sama sekali. kupikir mungkin ga ada orang di dalam. tapi pas q telpon temen, ternyata memang ibu cuma mau terima tamu jam 9-11 aja. wah..ga enak aku jadinya.

Besoknya q ke sana lagi. Sendiri lagi. (weleh).. setelah ada 5 menit lebih ku diluar, pembantunya muncul. Akhirnya ku disuruh duduk nunggu di kursi depan teras rumah ibu. dengan pintu rumah yang terus tertutup.
Ku mau berfikiran positif,,pasti dibukain. Tapi karena menunggu lama, keluar lagi deh cengengnya. ya setetes2 gitu deh… sekuat tenaga ku tahan perasaan itu dan mengalihkan pikiranku ke hal yang kira2 menarik di situ. Ada buah mangga dan pohon duren punya tetangga, liat tanaman aneh yang cantik punya ibu. Terhibur dikiiit banget, tapi ga kerasa netes lagi. takut ga dibukain pintu. TApi tadi pembantunya bilang ku di suruh duduk,, ya udah,, ku nurut aja.

tapi tiba2 ada yang menarik perhatianku. Ada kaki seekor binatang. Kupikir anjing… (lucu… kliatan kakinya doang..),, ehh… ternyata kucing angora… waaaaah…… besar sekali. lucu. sayangnya dikandang. jd ku toel2 aja kakinya.. haha. ada lagi! kelinci di sebelah kandangnya. waah… ku suka sekali. imut2… putih, bersih…. sepertinya terawat. hm… mulanya si kelinci takut, tapi lama2 dia mau sama aku.

Hilang sudah segala ketakutanku. lenyap sudah segala pikiran yang menyesakkan hatiku. semuanya tergantikan dengan rasa senang dan tenang. Dan tidak terasa bermain cukup lama dengan mereka (setengah jam lebih) akhirnya pintu terbuka. Dan urusan dengan ibu dapat diselesaikan. Laporanku diterima, dan ia bersedia jadi penguji seminarku. wah… leganya… ternyata dia lagi sibuk dengan internetnya sampai lupa ada tamu. 🙂

Trimakasih Tuhan,, Kau tlah ciptakan binatang yang lucu2 itu untuk menemani dan menghiburku di ditengah kegalauan hatiku. Kau jugalah yang terus mengetuk pintu hati ibu untuk menerima aku di rumahnya.Hingga akhirnya ku bisa menyelesaikan bagianku.

Posted by: blogkuw | October 24, 2009

Met bobo semuah….*

Glitter Words
[Glitterfy.com – *Glitter Words*]

mimpi indah yaaa…..

Posted by: blogkuw | October 24, 2009

Bagian Masing2

Glitter Words
[Glitterfy.com – *Glitter Words*]

Setiap orang diberi bagiannya masing-masing, dan Ia akan memberikannya dengan cara yang tidak terduga.

bukan maksud ingin menjelekkan orang lain atau iri, tapi ku mau melihat dgn sudut pandang positifnya :
– Dimas, orangnya bengal, bandel, walaupun baik tapi selelngekan dan sebagainya. sekolahpun biasa2 aja. tapi sekarang menjadi orang sukses, cita2nya tercapai.. ada lagi,,
– Teman2 sekolah dulu yang ga bisa apa2, toh bisa menjadi orang sukses juga.
– Mas Anggit,, dia bukan orang yang bahagia di waktu mudanya. Dicaci, diejek, dihina adalah makanan sehari2nya. Raport jelek, nem terendah di kecamatannya karena rasa mindernya justru membangkitkan dia. keterpurukannya ketika ditinggalkan tunangannya dengan cara yang menyakitkan pun pernah ia rasakan. kini dia menjadi salah satu orang yang juga sukses di pekerjaannya. Ia bisa menyelesaikan kuliahnya dengan cara yang luar biasa.

Semua itu pertanda bahwa Tuhan juga ga akan tinggalkan aku. Kalau Dia memberikannya buat orang lain, Dia juga pasti akan memberikan hal yang luar biasa buat aku suatu saat nanti, di saat yang tepat,, di waktu yang tepat. dan ku percaya itu.

Posted by: blogkuw | October 24, 2009

You are so Special

Glitter Words
[Glitterfy.com – *Glitter Words*]

Itu kata-kata yang juga luar biasa buat aku. “Trima kasih Tuhan,, karna Kau buat aku seturut gambaranMu sehingga aku menjadi orang yang special di hadapanMu”.

Sebelumnya ku merasa menjadi orang yang paling bodoh sedunia. Pelupa. Ga bisa apa-apa. Aku merasa masa depanku suram karna kuliah ga selesai2, terperangkap di 1 jurusan yang benar2 aku tidak suka sama sekali namun aku juga tidak bisa keluar dari sini. Dan sedihnya, orang tua ku sendiri juga membodoh-bodohi aku,, bahkan orang tua mantanqu pun secara tidak langsung juga melakukan hal yang sama dengan mengatakannya berulang kali di depan saudaraku seumpama kata2itu buat orang lain. tapi sebenarnya adalah aku. padahal yang ku butuhkan asalah uluran kasih mereka, pelukan hangat mereka, pengertian mereka. Ku tahu tujuan mereka itu baik, tapi aku tidak tahan dengan caranya. tanpa seperti itu pun aku tahu dan aku ingin segera menyelesaikan ini semua sedari dulu dan membuat mereka bangga. Justru cacian itu membuat aku semakin terpuruk.

Selama ini aku kuat karena sahabat dan teman2ku seperjuangan yang terus memberikanku semangat bahwa aku pasti bisa melewati semuanya. ada seorang sahabat yang mengingatkan bahwa aku segambar denganNya, dan aku tidak boleh menghina diriku sendiri hanya karena orang lain menghina aku. karena aku diciptakan juga special buat Dia. Kalau aku bodoh, aku tidak akan pernah mendapatkan ranking dari TK-SMA, bahkan ranking tertinggi dan juara umum pernah aku raih. kalau bodoh,, aku tidak akan pernah menang dalam perlombaan yang kuikuti. Kalau bodoh, aku tidak akan bisa membuka internet dan mengisi blog ini. kalau bodoh, aku tidak akan pernah bisa bermain gitar, keyboard, gamelan, dan berbagai alat musik yang lain. kalau bodoh, aku tidak akan diterima di jurusan teknik ini.

bukannya aku mau sombong,, tapi itulah aku. aku hanya ingin mengingatkan pada diriku sendiri kalau aku tidak bodoh,, dan aku percaya Tuhan tetep sayang sama aku apa pun keadaan aku. karena aku special dimataNya

Posted by: blogkuw | October 24, 2009

Rendah Diri

Glitter Words
[Glitterfy.com – *Glitter Words*]

Bosan dengar cacian orang lain. Bahkan dari orang yang terdekat sekali pun. Mereka tidak merasakan apa yang aku rasakan…. Berkali ku jadi ingin berhenti melakukannya. ku takut semua akan sia-sia. Tapi berkali juga hatiku diingatkan untuk tidak berhenti dan terus berusaha untuk menyelesaikan apa yang sudah aku mulai. terus… terus… terus…. aku terus melangkahkan kaki walau terseok. Dicela, dicerca, dihina, direndahkan, dan sebagainya terus terngiang di kepala. Dalam hati aku marah pada mereka. Ku berusaha untuk terus tidak peduli dengan kata2 itu walaupun hatiku selalu hancur ketika mendengarnya. Rasa malu, merasa paling tidak berguna, minder, tidak berani menunjukkan diri terus menggerogoti jiwaku.

Namun ku dengar satu hal yang menguatkan ku hari ini lewat persekutuan pemuda,,seperti ini:
“Apabila engkau direndahkan, maka Bapamu yang ada di sorga yang akan mengangkat engkau.”

Ku juga diajarkan untuk berusaha untuk memaafkan mereka yang terus mencaci-ku,, walaupun sulit,, tapi akan selalu kucoba melakukannya. bahkan kalau perlu aku perlu untuk berlaku sebaliknya, yaitu berusaha setulus mungkin mencari kelebihan mereka dan merendahkan diriku sendiri supaya mereka ditinggikan. tidak apa-apa. sebab yang akan mengangkat aku adalah Bapaku yang ada di sorga,,yang Luar Biasa dan jauh lebih besar dari semua yang ada di dunia ini. Dan ku percaya semua ini gak akan sia-sia.

Trimakasih Bapa buat semua kasihMu padaku..
biarlah rasa minder itu akan menempaku untuk bisa merasakan setiap berkat yang Kau berikan.

Posted by: blogkuw | October 23, 2009

Dia-pun Kembali

Glitter Words
[Glitterfy.com – *Glitter Words*]

Senang rasanya sekian lama dia pergi, akhirnya dia kembali lagi padaku… memang benar kata sahabatku, kalau suatu saat dia pasti akan tahu kalau akulah orang yang tulus mencintainya. Dan kini dia merasa benar2 menyesal dan kehilangan saat aku sudah tidak berada di sisinya lagi.

Tapi sekarang ini aku belum bisa menerima cintanya kembali, walaupun hatiku sebenarnya masih mencintainya,, karena saat ini masih ada sesuatu yang mengganjal dalam atiku. ku ingin dia lebih dewasa terlebih dahulu dan bisa membuktikan cintanya dulu sebelum aku menyatakan “ya” padanya.

Ku bersyukur hubunganku dengannya sampai sekarang ini tetap baik. kami masih berusaha untuk mengenal satu sama lain dan bersahabat, berbagi, namun tanpa terikat suatu hubungan apa pun. Dan ku menikmatinya. Karena ku merasa butuh waktu untuk memulainya kembali. ^-^

Older Posts »

Categories