Posted by: blogkuw | July 8, 2007

Butterfly

 

 

butterfly.jpg

Namanya secantik penampilannya. Lihat saja sayapnya. Berwarna-warni seperti sedang mengenakan gaun yang indah dengan bahan sutra halus nan mahal. Gerakkannya pun lincah gemulai. Memikat setiap yang memandangnya.

Ketika ia terbang, rasanya bebaaaas sekali. Dia bisa terbang dan pergi kemana pun ia suka. Melakukan apa pun yang ia mau. Memilih bunga mana yang akan ia hinggapi.

Tak disangka dari seekor ulat bulu yang selalu dihina dan dianggap binatang paling menjijikan bisa menjadi binatang yang membuat setiap yang melihat tak henti kagum akan kemolekan rupanya.

Aku kenal dengan seseorang yang seperti kupu-kupu ini. Menurutku dia mengalami metamorfosa dalam kehidupannya. Sekarang ini dia bukanlah seseorang yang terbaik di kelas, bahkan belum pernah mendapatkan ranking sama sekali, bukan juga orang yang cakep, dan dia juga tidak kaya. Hidupnya sederhana dan cenderung biasa-biasa saja. Namun dia selalu ingin berubah ke arah yang lebih baik, mau dikritik dan mau memperbaiki dirinya sendiri. Dia baik, ramah pada semua orang, sopan, mudah tertawa, mudah bergaul, mau berusaha, pantang menyerah, pekerja keras, tulus, pengertian, tahu bagaimana ia harus bersikap, bertindak, rajin beribadah, juga orang yang perhatian dan sayang sama orang-orang yang tentunya dia sayang. Dia juga bukanlah orang yang pendendam. Dia mudah memaafkan dan berjiwa besar. Dengan sifatnya yang seperti itu aku yakin suatu hari nanti dia akan menjadi orang yang sukses dan menjadi semakin sempurna.

Amiiin…………..


Leave a comment

Categories