Posted by: blogkuw | July 29, 2007

Mengatasi Rasa Kecewa

12.jpg

Banyak orang yang pasti pernah ngalamin rasa kecewa.Kecewa bisa bikin BT abis seharian tuh. Tapi kalo keceewa ini dipendem, bisa gawat loh….Malah bisa jadi penyakit. Makanya, butuh cepet-cepet diberesin. Di bawah ini adalah point-pointnya:

  • Curhat
  • Beresin
  • Positif thinking
  • Terima apa adanya
  • Sadar kalo kita juga pasti pernah berbuat salah
  • Forgiveness
  • Fokus sama orang lain

Curhat
Curhat deh sama temen-temen yang bisa kamu percaya, setidaknya ada yang menghibur, kasih pendapat atau hiburan bahkan masukan buat kamu.Memang nggak gampang buat nyari temen-temen yang bisa kamu percaya, coba deh.

Beresin
Kalo memang masalah itu perlu diberesin dengan orang yang bersangkutan, ya beresin. Bicara dan jelasin secara baik-baik permasalahannya. Waktu bicara, jangan pake emosi, supaya jalan keluarnya bisa ditemukan.

Positif thinking
Mungkin mereka juga nggak bermaksud tuk buat kamu kecewa. Mungkin Dia ijinkan terjadi untuk memproses kita jadi tambah baik lagi, tambah rendah hati, tambah murni motivasinya. Bukannya besi menajamkan besi dan manusia menajamkan sesamanya?

ro_20.gif

Terima apa adanya
Supaya kita nggak mudah kecewa, terima orang itu apa adanya. Memang kita nggak bisa mengubah seseorang, makanya apa yang jadi kekurangan orang itu kita lengkapi dengan kelebihan kita. Tapi kalo dia memang salah, jangan sungkan untuk menegur. Itu tandanya kita juga sayang sama dia dan nggak mau orang itu jadi tambah ngaco.

Sadar kalo kita juga pasti pernah berbuat salah
Sebenernya kita lagi sama-sama belajar untuk menjadi lebih baik lagi. Karena manusia nggak ada yang sempurna. Bukankah kita juga masih bisa mengecewakan orang lain juga?

Forgiveness
Memaafkan itu obat yang paling manjur but penyakit kecewa ini. Tapi nggak cukup itu, lupain yang udah terjadi. Biarin aja toh itu sudah menjadi masa lalu. Kita nggak bisa ngubah masa lalu kan? Bukankah lebih baik kalo kita nggak Cuma mencari teman baik aja, tapi juga menjadi teman baik?

13.jpg

Fokus sama orang lain
Fokus sama diri kita membuat kita mudah kecewa, karena kita akan selalu merasa diperlakukan tidak adil and sepertinya nggak ada orang lain yang ,mengasihi kita. Coba alihin pikiran kita dengan cara gimana membahagiakan orang lain ataupun menolong orang lain?


Responses

  1. bagus,tp susah dilakuinnya

  2. sbnrnya rsa kecewa itu tdk akn dtg dgn sndirinya,ad hal lain yg mmbuat rsa kcewa it dtg..cntohnya dikhianati olh ssorg yg qt cntai..krn dkhianati olh org yg lma qt prcya,dan qt syangi,tntu rsa kcewa it pst dtg…melekat d hati..dn brbuah kekesalan..seakan2 kprcyaan qt slma ni trobrak-abrik dan tk brarti…apalgi jika ssorg it mnghianati tnp spngtahuan qt..tntu akn sngt mnusuk hati….rsa kcewa,bnci,g nrima,dan lain2 brkecamuk dlm hati..smlmn g bkl bs tdr nyenyak..krn rsa2 it akn trus mngalir dlm aliran darah dn detak jntung qt…ga ad ssuatu yg bs mnghilangkan rsa kcewa,wktu skalipun g bkl bs…kcewa it akn sllu brbekas d hati..dn g bkl prnh hlng..kcewa it g bs d obati,,nmun bs d redakan..caranya yaitu sprti yg trtulis d blog ini..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: